Polresta Pasuruan – Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menekan angka penularan Covid-19, Polres Pasuruan Kota yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Yudhi melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan masyarakat, Minggu, 5 September 2021.

Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Yudhi selaku padal Ops yustisi ketika melaksanakan Ops Yustisi Protokol Kesehatan mengungkapkan bahwa operasi yustisi protokol kesehatan yang digelar ini adalah wujud pelaksanaan dari Inpres No. 06 Tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub No. 53 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 di Kota Pasuruan.

Sasaran dalam pelaksanaan Ops Yustisi Gakplin yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker baik pejalan kaki, pengguna R2 maupun R4, kemudian sanksi terhadap pelanggar yaitu membersihkan lingkungan sekitar tempat Ops Yustisi berlangsung dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Polres Pasuruan Kota bersama dengan anggota Kodim 0819/Pasuruan, Satpol PP, BPBD, dan Dishub Kota Pasuruan bersama menghimbau masyarakat patuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Covid- 19, selain melaksanakan operasi yustisi kami juga bagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker.” Jelas Kasat Sabhara

Di harapkan melalui gelaran Ops Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan Covid- 19 ini dapat di lakukan dengan cepat.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter