Polresta Pasuruan – Antisipasi penyebaran Covid -19 , Polres Pasuruan Kota bersama Petugas Gabungan dari Satpol PP, Kodim 0819/Pasuruan menggelar operasi protokol kesehatan di Jalan Gajah Mada Kota Pasuruan. Rabu (30/6/2021).

Operasi yustisi protokol kesehatan yang digelar ini adalah wujud pelaksanaan dari Inpres No. 06 Tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub No. 53 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 di Kota Pasuruan.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudhiyono, SH selaku padal operasi yistisi menyampaikan selain melaksanakan operasi yustisi kita tetap akan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker, namun sebelumnya harus menjalani sanksi sosial terlebih dahulu karena melanggar protokol kesehatan.

“Semoga diberikan masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” ungkap AKP Yudhiyono, SH

Semoga dengan setiap hari di laksanakannya operasi yustisi dan himbauan- himbauan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas masyakat lebih patuh lagi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter