Polresta Pasuruan – Personel yang tergabung dalam satgas Operasi Pekat Semeru 2022 berhasil menangkap seorang Pria inisial MDH warga Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan dengan sengaja meyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu.

Adapun barang bukti yang disita oleh petugas Kepolisian 1 bungkus plastik yang berisi narkotika jenis sabu seberat 2,27 gram, 1 potong sweater warna hijau, dan 1 unit handphone merk VIVO beserta sim cardnya.

Kasat Resnarkoba AKP Nanang membenarkan penangkapan MDH saat dihubungi awak media melalui sambungan telephone selulernya.

“Berawal laporan informasi masyarakat bahwa di sekitar Kec. Purworejo Kota Pasuruan sering terjadi peredaran narkotika jenis sabu yang kemudian di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian dengan melakukan penyelidikan di sekitar wilayah tersebut dan berhasil menangkap satu orang laki-laki yang berinisial MDH.” Jelas Kasat.

Pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya Pelaku dan barangbukti di amankan di Polres Pasuruan Kota guna menjalani penyidikan lebih lanjut.