Polresta Pasuruan – Tim gabungan Polres Pasuruan Kota menggelar patroli motor penegakan protokol kesehatan (Pamor Keris) skala besar dalam rangka memperketat protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Minggu (14/8/2022)

Kabag Ops Kompol Tatuk Slamet Irianto S.H menuturkan kegiatan patroli Pamor Keris skala besar penegakan prokes untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,”tutur Kabag Ops.

Kompol Tatuk menyebutkan, lokasi sasaran kegiatan Patroli penegakan protokol kesehatan. Sasarannya yakni tempat tongkrongan kafe, warung, dan berpotensi kerumunan massa.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga mengimbau kepada pemilik warung dan cafe agar melaksanakan prokes seperti memakai masker.

“Kami mengimbau warga yang berkunjung agar tetap mematuhi prokes dengan cara 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dan air bersih yang mengalir. Ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Pasuruan,” ucap Kabag Ops.

“Sebagai bentuk edukasi kami kepada masyarakat kami dalam pencegahan virus Covid-19 kami membagikan membagikan masker. Masyarakat kami imbau agar tidak capek untuk memakai masker,”ungkap Kompol Tatuk