Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan prokes dalam agenda rapat penetapan Calon Kepala Desa  yang lolos seleksi administrasi Pemilihan Kepala Desa Rebalas. Kegiatan tersebut di laksanakan di Balaidesa Rebalas Kecamatan Grati Pasuruan.

Kegiatan pengamanan dan pemantauan prokes dipimpin langsung Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI didampingi oleh Kabag Ops Kompol Wiwoho S.H dan Kapolsek Grati AKP Wilang Langsung serta Kasat Narkoba AKP Nanang selaku Padal Ton siaga beserta 30 personel siaga Polres Pasuruan Kota.

Pada pelaksanaan kegiatan terlihat hadir Forkompimcam Kecamatan Grati, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rebalas, beserta anggota panitia dan 6 Orang Bakal Calon Kades.

Sebelum diumumkan nama-nama calon kades yang lulus penetapan bakal Calon Kepala Desa Rebalas, ketua panitia Sukur mengaku bahwa hasil penetapan ini bersifat mengikat dan mutlak, karena ditetapkan atas dasar kualifikasi yang di dalam regulasi bakal calon.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI melalui Kapolsek Grati AKP Wilang, mengatakan, bahwa Kepolisian siap mengawal dan mengamankan jalannya pilkades di Desa Rebalas, agar berlangsung dengan aman dan terkendali.

Namun Ia juga berpesan kepada semua peserta, dalam mengikuti kompetisi ini harus menghormati regulasi atau semua aturan main dalam pilkades.

“silahkan berkompetisi dengan sehat, hindari money politic, black campaign, Kolusi dan Nepotisme” jelasnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter