Polresta Pasuruan – Cegah Penyebaran Covid-19 tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah . seluruh pihak harus memiliki komitmen bersama dalam mencegah penyebaran virus corona agar tak semakin meluas. Maka dari itu Polres Pasuruan Kota menggelar patroli di pertokoan niaga raya dan kawasan Alun Alun Kota Pasuruan. Sabtu (5/6/2021) sore.

Patroli tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap memperhatikan kebersihan diri dengan mencuci tangan setelah atau sebelum beraktivitas.

Kasat Sabhara AKP Tatuk Slamet Irianto S.H mengatakan, giat tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memberi himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19. Apalagi di tempat keramaian aktivitas sosial maupun kegiatan ekonomi boleh dijalankan, asalkan tidak meninggalkan Protokol Kesehatan.

“Tujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar Covid-19 “ jelas AKP Tatuk.

Selain itu, AKP Tatuk juga mengatakan patroli itu dilakukan dengan mengedepankan tindakan Preventif kepada masyarakat, bersifat menghimbau agar masyarakat mau untuk mengindahkan anjuran pemerintah agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kasat Sabhara mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Kasat Sabhara.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter