Polresta Pasuruan – Prosesi pemakaman ulama karismatik Alm. K.H.A Nawawi Abdul Jalil Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri di Kec. Kraton dijaga ketat oleh TNI-POLRI. Pelayat yang hadir pun tampak dibatasi. Sejumlah jalan menuju rumah duka ditutup dan dijaga oleh petugas polisi dan TNI. Yang diperbolehkan masuk hanya pihak keluarga.

Polres Pasuruan Kota menerjunkan puluhan personel untuk membantu pengamanan di rumah duka dan area Pondok Pesantren Sidogiri.

“Personel yang di terjunkan adalah gabungan dari Polres maupun Polsek Kraton,” kata Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto S.H, Senin (14/6/2021).

Pengamanan dilakukan sejak sebelum jenazah tiba di rumah duka, Minggu (13/6/2021) sore hingga pemakaman.

“Selain di rumah duka, pengamanan juga dilakukan di pemakaman keluarga Ponpes Sidogiri Kec. Kraton Kab. Pasuruan,” katanya.

Dalam kegiatan pengamanan pemakaman Almarhum KH. A. Nawawi Abdul Djalil pengasuh pondok pesantren Sidogiri terdapat 4 lokasi penyekatan di depan Gang Pondok , Kantor Sekretariat , Balai Tamu dan Pintu Utama Masuk Area Pondok Sidogiri guna mengantisipasi membludaknya para petakziah yang datang ke lokasi pemakaman.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan telah bekerja sama dengan semua pihak untuk melakukan pengamanan pemakaman KH. A. Nawawi Abdul Djalil. Pihaknya bekerja sama dengan TNI, Dishub, dan instansi lainnya.

Lanjut dikatakan ” Pemakaman menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik dirumah duka maupun di lokasi pemakaman. Kita selalu mengingatkan untuk selalu menjaga jarak dan selalu memakai masker”. Ucap Kapolres.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter