Polresta Pasuruan – Guna menjaga kesehatan dan stamina, Polres Pasuruan Kota yang dimotori oleh Urkes Bag Sumda Polres Pasuruan Kota menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi anggota Polres Pasuruan Kota dan jajarannya.

Personil Polres Pasuruan Kota melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2021, bertempat di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Selasa (23/03/2021).

Kapolres Pasuruan Kota melalui Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto S.H menuturkan bahwa rikes berkala ini sudah menjadi program rutin POLRI dimana bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap anggotanya . Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. General chekup ini dibiayai dinas .” ungkap AKP Endy Purwanto

“Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.” imbuhnya.

Sedangkan Urkes Bag Sumda melalui Kabag Sumda Kompol Handoyo S.H menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh 207 orang personel Polri dilingkungan Polres Pasuruan Kota.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi gigi, darah, urine, EKG, Rontgen Thorax, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, hingga kesehatan jiwa.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter