Polresta Pasuruan – Kembali digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)pergantian antar waktu (PAW) di Kabupaten Pasuruan di gelar. kali ini gelaran pilkades paw dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Trewung kecamatan Grati.

Gelaran Pilkades paw ini sendiri dimulai sejak pukul 09.45 wib, senin 24/5/2021 dipendopo Pemerintah Desa Trewung dengan di ikuti tiga (3) orang kandidat. Abdi, nomor urut satu(1), Mitro nomor urut dua(2) danak  H.Hasanudin nomor urut tiga(3) dengan jumlah pemilih sebanyak 175 orang yang merupakan keterwakilan dari unsur masyarakat desa.

Camat Grati, Nanang mujilaksono dikonfirmasi dilokasi pemilihan calon kepala desa Paw menyampaikan harapanya agar gelaran pilkades hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.”tahapan- tahapan mulai penjaringan hingga gelaran pilkades paw hari ini sudah dilaksanakan sesuai aturan, dan penjaringanya pun dilakukan melalui seleksi yang dilakukan secara independen dan terbuka oleh universitas brawijaya malang, ungkapnya.

Camat menambahkan, besar harapanya apapun hasilnya nanti dapat diterima oleh semua pihak utamanya dari para calon di pilkades trewung maupun para pendukung calon. “kalaupun pasca pemilihan ada ketidakpuasan dari beberapa pihak nantinya,saya berharap tetap ditempuh sesuai jalur dan aturan yang ada sehingga kondusifitas wilayah tetap bisa terjaga, ungkapnya.

Proses pemilihan pilkades paw Desa Trewung berjalan lancar dengan pengawalan ketat oleh petugas dari Muspika serta TNI dan personil dari polres Pasuruan Kota serta dengan pengawasan menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan terlihat penghitungan suara dimulai pukul 11.25 wib.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter