Polresta Pasuruan – Unit Reskrim Polsek Gadingrejo Polres Pasuruan Kota telah menyelesaikan penanganan kasus pencurian secara kekeluargaan yang melibatkan dua pemuda yang telah melakukan pencurian setundun pisang yang berada di Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Kedua pemuda tersebut adalah ML (18) warga Kel. Petahunan, Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan dan MF (15), asal Desa Tidu, Kec. Pohjentrek Kab Pasuruan.

Kasus pencurian tersebut terjadi di Jl. Gatot Subroto Kel. Petahunan Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan pada hari Minggu (25/4/2021) dini hari.

Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono S.H membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, kasus tersebut sudah selesai dan berakhir damai secara kekeluargaan.

Pemilik kebun memahami kondisi kedua pemuda tersebut yang berstatus masih dibawah umur.

“Sudah selesai. Karena korbannya masih dibawah umur jadi dimaafkan,” kata Kompol Timbul Wahono.

Kompol Timbul menjelaskan, kedua pemuda tersebut pada hari Minggu siang sudah diserahkan kepada orangtua masing masing.

Ia mengatakan, mereka juga diberikan pembinaan dalam bentuk menulis surat pernyataan yang berisikan pernyataan untuk kedua pemuda tersebut meminta maaf kepada pemilik kebun dan dua pemuda tersebut membuat surat permohonan damai/penyelesaian perkara untuk tidak dilanjutkan perkara ke ranah hukum.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter