Polresta Pasuruan – Antisipasi penyebaran Virus Covid -19 , Polres Pasuruan Kota bersama Petugas Gabungan dari Satpol PP, Kodim 0819/Pasuruan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Minggu (22/8/2021).

Kasat Intel Polres Pasuruan Kota AKP Kunadi SH mengungkapkan bahwa operasi yustisi yang digelar ini adalah wujud pelaksanaan dari Inpres No. 06 Tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub No. 53 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 di Kota Pasuruan.

Petugas gabungan terjun langsung untuk mengecek pengendara yang melintas jika ditemukan warga tidak menerapkan protokol kesehatan maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada.

Dalam Ops Yustisi tersebut warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dikenakan sanksi sosial yaitu melakukan kerja bakti dengan memakai rompi orange yang bertuliskan pelanggar protokol kesehatan untuk membersihkan lingkungan sekitar.

“Masih ada warga yang membandel tidak memakai masker, kita berikan masker untuk dipakai, namun demikian kita berikan sanksi sosial untuk kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, seperti menyapu atau membuang sampah,” kata AKP Kunadi.

Dalam pelaksanaannya melibatkan aparat gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP Kota Pasuruan dengan lokasi berpindah-pindah.

PPKM Level 3, Penyekatan Tetap Dilakukan Polres Pasuruan Kota Untuk Batasi Mobilitas Masyarakat

Polresta Pasuruan – Dalam rangka menekan laju penyebaran Virus Covid- 19, Polres Pasuruan Kota bersama instansi terkait lainnya telah memberlakukan dan menjalankan berbagai upaya yang dinilai mampu untuk mencegah, mengantisipasi dan melawan penyebaran Virus Covid-19, Minggu (22/8/2021).

Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Peleton Siaga Polres Pasuruan Kota bersama 4 komponen meliputi TNI, DISHUB, SATPOL PP dan BPBD menerapkan penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Kasat Intel Polres Pasuruan Kota AKP Kunadi SH menjelaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 tersebut dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yang dilaksanakan dengan cara penyekatan di 17 titik lokasi yang sudah ditentukan.

“Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat akan diberlakukan setiap hari, diberlakukan pada malam hari mulai pukul 19.30 wib sampai pukul 22.00 wib” terang Kasat Intel.

Dalam kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat tetap dilaksanakan patroli mobile menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkam 5M dalam kehidupan sehari- hari guna memutus rantai penyebaran Virus Covid- 19 di Kota Pasuruan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter