Polresta Pasuruan – Minggu tanggal 4 April 2021, Pelaksanaan giat misa Minggu Paskah dikunjungi oleh Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf yang didampingi oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K, M.Si, bertempat di Gereja Katholik ST Antonius Padua Jl.Balai Kota No.01 Kel. Kandangsapi Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan.

Tiba di Gereja Katholik ST Antonius Padua Walikota Pasuruan dan Kapolres Pasuruan Kota disambut oleh Pengurus Gereja Romo Ignasius Widodo, SMM beserta pengurus gereja, dan Kapolsek Bugul Kidul Kompol Suprihatin.

Dalam kunjungan Walikota Pasuruan H. Syaifullah Yusuf menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini untuk mengecek secara langsung kegiatan Misa yang dilaksanakan oleh Jemaat Gereja Antonius Padua dan terimah kasih kepada Kapolres Pasuruan Kota dan jajaran yang sudah mengamankan kegiatan Paskah di seluruh Gereja Wil. Kota Pasuruan sehingga Kota Pasuruan dalam keadaan yang kondusif

“Untuk pengamanannya totalnya itu sekitar 300 itu gabungan dari TNI Polri maupun Satpol PP dan Dishub Kota Pasuruan untuk menjaga 11 gereja yang ada di kota Pasuruan, untuk pengamanannya tergantung gerejanya kalau besar kita gunakan personil lebih banyak dan sistemnya dinamis dan mobile, alhamdulillah sampai saat ini situasi aman terkendali semua gereja kegiatan dengan tertib lancar dan tentunya sesuai protokol kesehatan.” Jelas AKBP Arman.

Pengamanan ini dilakukan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota saat melaksanakan ibadah agar tercipta situasi yang kondusif.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter