Polresta Pasuruan, Selasa (17/8/2021) adalah hari kemerdekaan RI di seluruh kota dan kabupaten semua melaksanakan kegiatan upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Tak terkecuali para pengguna jalan di kota pasuruan baik pengemudi kendaraan roda 4 dan pengendara sepeda motor, sepeda pancal bahkan pejalan kaki .
Di saat detik detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 76 pukul 10.00 wib. kendaraan sedan Patwal membunyikan sirine beberapa saat kemudian terdengar Lagu Indonesia Raya di perdengarkan melalui sound system milik Sat Lantas Polres Pasuruan Kota, Kasat Lantas AKP YUDIONO SH. Langsung memberi aba2 Hormat kepada Bendera Merah Putih yg di pegang anggota Sat Lantas di samping Tugu Adipura di Simpang 4 penjara. Seketikanitu semua kendaraan berhenti dan pengemudinyankeluar dari mobil untuk menghormat .
Nampak juga petugas Sat Lantas dan TNI yg ikut hormat bendera merah putih. Setelah selesai lagu Kebangsaan Indonesia Raya selesai. Dan Kasat lentas memberi aba aba “Tegak grak ” maka semua pengguna jalan tersebut ikut menurunkan tangannya.
Setelah itu lalu lintas kembali normal.

Kasat Lantas AKP YUDIONO SH. Mengatakan . Saya Merasa bangga dengan masyarakat Kota Pasuruan yg tadi iku hormat bendera, selain pengguna jalan tadi saya lihat para pemilik dan karyawan toko ikut keluar dari toko dan menghormat bendera. Inilah wujud dari rasa kebanggan sebagai warga negara Indonesia pungkas AKP YUDIONO.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter