Polresta Pasuruan – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mempercepat pelaksanaan Vaksinasi ke semua masyarakat, Polres Pasuruan Kota melayani melalui Gerai Vaksinasi Presisi dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi. Senin (13/9).

Dalam pelaksanaan gerai vaksinasi presisi dosis kedua ini terbagi 10 lokasi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yakni di kantor kecamatan Panggungrejo, Polsek Purworejo, Polsek Rejoso, Kantor Kecamatan Pohjentrek, Polsek Lekok, Polsek Grati, Pendopo Kecamatan Bugul Kidul dan Polsek Kraton, kantor Desa Ranggeh dan Kantor Desa Nguling.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, sekaligus untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin dengan harapan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tujuan vaksinasi masal ini untuk mempecepat pembentukan herd imunity di Kota Pasuruan.” Imbuh AKBP Arman.

Dijelaskan sebelum dilaksanakan proses pelaksanaan vaksin di mulai dari pendaftaran menunjukkan KTP dan dokumen Vaksinasi dosis pertama, interview riwayat penyakit, pengukuran suhu badan dan tensi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi penerima vaksin benar-benar normal dan sehat.

Kapolres menambahkan, meski sudah divaksin, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter