Polresta Pasuruan – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Jajaran Polres Pasuruan Kota bersinergi dengan Pemkot Pasuruan dan Kodim 0819 Pasuruan menyasar Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt AL Hikmah untuk membidik ribuan santri mendapatkan vaksin Covid-19, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan guna mempercepat Herd Imunity di Ponpes Bayt Al Hikmah yang berada di Jl. Patiunus No. 25 Kelurahan Krampyangan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan, Selasa (7/9/2021)

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI menyampaikan, vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 sekaligus percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sebanyak 1000 dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama diperuntukan bagi santriwan dan santriwati.

Vaksinasi dilakukan oleh 6 tim tenaga kesehatan (nakes) dari Urkes Polres Pasuruan Kota dan 3 tim tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Pasuruan serta 1 tim tenaga kesehatan dari Ponpes Bayt Al Hikmah yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan yaitu peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar. Peserta vaksin melakukan screening / pemeriksaan awal kesehatan. Peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin.

Diharapkan, dengan upaya vaksinasi yang masif dapat menghasilkan kekebalan komunal di lingkungan pondok pesantren.

Selain itu, Kapolres mengingatkan kepada warga ponpes, meski sudah divaksin, namun mereka tetap harus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan merasa sudah divaksin, sehingga abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Kita berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu,” ujarnya.

Nesya, salah seorang santriwati, menyatakan, rasa terima kasih kepada Pemkot Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota atas pelaksanan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Bayt Al Hikmah.

‘’Terima kasih kepada Pemkot Pasuruan khususnya Polres Pasuruan Kota kami santriwan dan santriwati Ponpes Bayt Al Hikmah sudah diberikan vaksin Covid-19, semoga kegiatan vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan kami berharap bisa melakukan aktifitas kembali seperti semula” ujarnya

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter