Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota kembali membagi-bagikan masker kepada masyarakat di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan, Senin (8/3/2021). Gerakan mendukung penegakan protokol kesehatan (prokes) itu dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Pasuruan.

Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Jumlah masker yang dibagikan Polres Pasuruan Kota sebanyak 1000 buah. Kegiatan tersebut bagian dalam sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kasat Reskoba, AKP Nanang Sugiyono mengatakan, kegiatan ini sebagian dari pencegahan penyebaran COVID-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 5M, salah satunya pembagian masker kepada masyarakat.

“Kesadaran masyarakat Kota Pasuruan terkait penerapan prokes pencegahan Covid-19 sudah baik, namun kita tetap melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat karena masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker. kami harap masyarakat peduli akan kesehatan juga selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter