Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara door to door kepada sejumlah warga di pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Bugul Kidul, Kegiatan ini untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan setiap harinya dengan dua waktu yang berbeda yakni pada siang hari dengan sasaran kerumah warga kurang mampu dan pada malam hari kepada pengayuh becak dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

”Bakti sosial ini merupakan salah satu upaya Polres Pasuruan Kota untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Wakapolres.

Sasaran kegiatan bakti sosial ini yakni di kawasan penduduk dan para pedagang kaki lima (PKL) . Harapanya aksi ini bisa memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid ini.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono menerangkan, bahwa bantuan sosial yang disalurkan kepada warga masyarakat tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat serta bantuan yang telah disiapkan jajarannya sendiri.

Sebelumnya, bantuan yang disalurkan dari pemerintah pusat terkait dengan bantuan beras itu sudah diberikan.
Namun ada beberapa KK (kepala keluarga) yang kemudian tidak tercover bantuan tersebut. Maka petugas mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut yang sifatnya dari polres yang dilakukan secara door to door sebagai upaya untuk mendekatkan keberadaan kepolisian di masyarakat.

“Kami mengharapkan pemberian bansos ini sebagai salah satu upaya untuk meredam atau mengurangi beban masyarakat yang ada terkait pandemi Covid,” ungkap Kompol Hery Dian Wahono.

Sebab banyak dari kalangan masyarakat yang terkena dampak, terutama dalam hal perekonomiannya.

Wakapolres menuturkan, pemberian bantuan ini akan terus dilakukan untuk membantu warga yang terdampak. Bentuk kepedulian ini sebagai bukti nyata aparat kepolisian dalam membantu masyarakat.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter