Polresta Pasuruan – Percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Pasuruan Kota dan polsek jajaran.

Penyekatan ini dilakukan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Polres Pasuruan Kota memberlakukan pembatasan akses masuk ke beberapa ruas jalan. Hal itu dilakukan menyusul dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, mengingat masih tingginya angka penyebaran warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan.

“Dengan berlakunya PPKM Level 3 di Kota Pasuruan, terdapat 17 titik lokasi pada malam hari yang dilakukan penyekatan,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono, Sabtu (14/8/2021)

Ia mengungkapkan, jalur yang diberlakukan penyekatan tersebut diantaranya di simpang empat Kebonagung, simpang empat PLN lama, dan simpang tiga Kopegtel. Setiap warga yang akan melintas di jalur tersebut akan diberhentikan oleh petugas dan akan ditanyai keperluannya.

“Penyekatan atau pembatasan ini diberlakukan hingga tanggal 16 agustus 2021 setiap jam 19.00 hingga 22.00 wib,” bebernya.

Bagi warga yang mempunyai kepentingan di wilayah Kota Pasuruan diminta untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti pakai masker, jaga jarak, tidak bergerombol.

“Jika tidak ada kepetingan di Kota Pasuruan terutama di wilayah area penyekatan diharap untuk menahan diri untuk tidak keluar rumah,” pungkasnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter