Polresta Pasuruan – Dalam upaya mempercepat pelaksanaan Vaksinasi ke semua masyarakat, Polres Pasuruan Kota melayani melalui Gerai Vaksinasi Presisi Bertema Vaksinasi Merah Putih dalam rangka giat Bhakti Untuk Negeri Polres Pasuruan Kota.

Dalam pelaksanaan gerai vaksinasi presisi ini terbagi 3 lokasi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yakni di kantor kecamatan Panggungrejo, kantor desa ranggeh dan di kantor Kecamatan Grati.

Adapun Tim Vaksinator melibatkan dari anggota Polres Pasuruan Kota dan petugas Puskesmas serta untuk hari ini ada 443 masyarakat yang terlayani.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI menyampaikan, bahwa tujuan vaksinasi ini untuk pencegahan Covid-19 dimana Kota Pasuruan masih rentan dengan penularan virus tersebut.

“Vaksinasi untuk masyarakat ini untuk menyukseskan program vaksinasi dan mencegah penularan covid-19 di wilayah Kota Pasuruan,” jelasnya.

Untuk petugas Vaksinator berasal dari petugas Poliklinik Polres Pasuruan Kota dan petugas dari Puskesmas setempat. Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 wib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik petugas maupun terhadap peserta vaksinasi yang diawali dengan pendataan peserta yang hadir.

Selanjutnya dilakukan screening terhadap peserta untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Setelah dinyatakan layak baru dilakukan penyuntikan Vaksin terhadap mereka, kemudian terhadap para peserta yang telah menjalani proses vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik usai menjalani Vaksinasi.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter