Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan doa bersama untuk keselamatan Indonesia agar pandemi Covid-19 segera sirna yang dilaksanakan di lapangan Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Kamis (8/7/2021).

Setelah apel pagi seluruh anggota Polres Pasuruan Kota mengikuti kegiatan doa bersama, namun kegiatan kali ini dilakukan berbeda dengan suasana berdiri dengan.menjaga jarak posisi antar anggota mengingat situasi pandemi Covid-19.

Doa dipanjatkan untuk memohon agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan seluruh masyarakat diberikan keselamatan.

Doa bersama dipimpin Oleh Tokoh Agama Setempat yaitu Ustadz Abd. Rochman yang juga di hadiri Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI, PJU Polres dan Kapolsek jajaran serta personel Polres dan Polsek Jajaran.

Sebelum doa bersama didahului dengan ceramah singkat ustadz Abd. Rohman yang berisi bahwa di masa pandemi adalah kondisi yang tidak normal sehingga ibadah juga ada aturan atau hukum fikih yg memperbolehkan sholat tidak dimasjid tapi di rumah saja. Dan masyarakat tidak perlu mempermasalahkan karena sudah ada aturan secara syariat Islam yang memperbolehkan .

Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan “Mari kita Berdoa bersama memohon kepada yang Kuasa agar Virus Covid–19 ini segera hilang dari muka bumi ini,” Ujar AKBP Arman.

Kegiatan doa bersama ini dilakukan agar wabah covid 19 segera Sirna dari Indonesia dan Wilayah Kota Pasuruan khususnya.

“Kita memohon kepada yang kuasa agar virus Corona lenyap dan juga mendoakan para petugas di garis depan baik Paramedis dan Polri serta TNI untuk diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan.” Ungkapnya

“Tetap patuhi Protokol kesehatan baik pakai masker, jaga jarak ,cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan. Dimana hal tersebut sebagai Langkah ikhtiar kita secara fisik kepada Allah Swt,” Pungkas Kapolres AKBP Arman.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter