Polresta Pasuruan – Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto S.H S.I.K M.H bersama Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama tokoh lintas agama se-Kota Pasuruan. Kegiatan dimaksud guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Jumat (23/4/2021)

Kegiatan Forum Group Discusion (FGD) dilaksanakan di Joglo Parama Satwika Polres Pasuruan Kota. Kegiatan FGD sendiri bertema “Mengoptimalkan Peran Penyuluh Agama guna mendukung Harkamtibmas yg kondusif sekaligus pembentukan da’i Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota”.

Wakapolres Pasuruan Kota menyampaikan bahwa tugas polri sangat komplek untuk menjaga harkamtibmas maka dibutuhkan sinergitas semua elemen untuk mendukung Harkamtibmas. Dalam hal ini peran Da’i Kamtibmas dapat membantu tugas Polri meminimalisir gangguan kamtibmas dan berjalan lancar aman, damai dan sejuk.

Wakapolres juga berharap kepada Dai Kamtibmas untuk membantu memberikan informasi dan permasalahan yang sedang berkembang dan terjadi di desa.

“Peran serta bapak-bapak sebagai Da’i Kamtibmas sangat diharapkan mampu memberikan masukan positif kepada masyarakat dan para da’i kamtibmas juga aktif memberikan himbauan kamtibmas” jelasnya Kompol Priyanto

Dari pantauan media ini, FGD juga diikuti oleh Kasat Binmas Polres, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pasuruan, dan Dai Kamtibmas se-Kota Pasuruan.

“Para kyai, ulama merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Polres Pasuruan Kota sebagai ujung tombak pemberi informasi kepada masyarakat, untuk itu kami harapkan bantuannya dalam hal memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,” pungkas Wakapolres Kompol Priyanto

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter