Polresta Pasuruan – Jajaran Polres Pasuruan Kota melakukan patroli ke sejumlah tempat pusat keramaian saat bulan Ramadhan. Petugas meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan tidak nongkrong ngabuburit. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI melalui Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Tatuk Slamet Irianto S.H mengatakan pihaknya tak melarang masyarakat untuk berjualan dan berbelanja keperluan untuk berbuka puasa. Namun petugas hanya menekankan agar tidak berkerumun dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya di alun alun Kota Pasuruan, Di bulan Ramadhan tahun ini nampak banyak warga yang nongkrong dan penjual takjil dadakan di sepanjang jalan raya Sultan Agung petugas kepolisian dari Sat Sabhara Polres Pasuruan Kota mendatangi tempat tersebut dan memberikan imbauan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, pakai masker. Beli makan silahkan, tapi langsung pulang,” ujar Kasat Sabhara AKP Tatuk Slamet Irianto, Rabu (21/4/2021) Sore.

AKP Tatuk Slamet Irianto mengatakan patroli tersebut dilakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil, seperti di alun alun Kota Pasuruan, jalan raya Sultan Agung dan beberapa titik lainnya yang disinyalir banyak warga berkerumun.

“Kita patroli mobile memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tak jalan-jalan dan bergerombol. Patroli ini juga dilaksanakan di tingkat jajaran Polsek di Kecamatan. Selain tidak berkerumun saat berbelanja buka puasa, juga warga diminta untuk tak menggelar buka puasa bersama,” ungkapnya

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter