Polresta Pasuruan, Salah satu fase dalam hidup yang lazimnya dijalani seorang muslim adalah menemukan pasangan hidup dan melangsungkan pernikahan.

Jika sudah mampu dan matang secara emosional, dengan menikah, seseorang dapat menyempurnakan separuh agamanya.

Sidang nikah dinas Polri adalah kegiatan yang wajib digelar sebelum anggota Polri dapat melangsungkan pernikahan secara umum.

Sebanyak 3 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk (BP4R) di Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota, Kamis (20/5/2021) pagi

Kegiatan Sidang BP4R ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.Psi didampingi Kabag Sumda Polres Pasuruan Kota beserta Wakil Ketua Bhayangkari.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pengurus Bhayangkari Cabang Pasuruan Kota, Serta Keluarga dari masing-masing calon mempelai.

“Selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas Kepolisian,”jelas Wakapolres

Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah POLRI.

Bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam Organisasi.

“Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga,”pungkasnya.

Kemudian Acara Sidang ditutup dengan Do’a Bersama dan pemberian secara simbolis atribut kelengkapan untuk pakaian Bhayangkari oleh Wakil Ketua Bhayangkari kepada tiga calon Bhayangkari.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter