Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota kembali melaksanakan kegiatan membagikan makan gratis untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 pada Selasa (13/7/2021).

Kali ini, terdapat 2 lokasi berbeda yakni di kawasan Terminal Wisata Kota Pasuruan dan Jalan Gajah Mada Kota Pasuruan dengan sasaran para tukang becak, pedagang asongan dan kaum dhuafa.

Seperti biasa, untuk pelaksanaannya setelah sholat dhuhur Kapolres Pasuruan Kota, Ibu Bhayangkari, dan personel Polres Pasuruan Kota juga dibantu sejumlah Polwan telah siap menghidangkan nasi sebanyak 365 porsi.

Lalu personel Polres membagikan kepada masyarakat khususnya tukang becak, pedagang asongan serta kaum dhuafa yang terdampak akibat Pendemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat yang berlangsung di wilayah Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI melalui Kabag Sumda Kompol Handoyo S.H mengatakan bahwa kegiatan bagi nasi gratis ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, meskipun nasi kotak setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Seperti biasa, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kapolres Pasuruan Kota sebagai kepedulian kepada masyarakat Kota Pasuruan selama pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat,” katanya.

Dijelaskannya, untuk lokasi tentunya berubah-rubah, tergantung situasi dan keadaan daerah pelaksanaannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ikatan jalinan silaturahmi antara Polri dengan Masyarakat,” jelasnya.

Apalagi sambungnya, ditengah pendemi covid-19 ini Polri selalu berbagi dan hadir ditengah masyarakat.

“Disamping itu kita terus mengimbau kepada seluruh warga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, serta mengajak untuk semuanya agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pugkasnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter