Polresta Pasuruan – Personel Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Nanang Sugiyono S.H selaku Padal Ton siaga melakukan patroli serta dialog kepada warga di tempat pertokoan niaga raya dan kawasan Alun Alun Kota Pasuruan.

Dialog tersebut dilakukan salah satunya untuk memberikan edukasi kepada warga untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Dengan saya pimpin langsung bersama anggota, kami lakukan kegiatan patroli dialogis di seputaran tempat-tempat keramaian,” ungkap Kasat Narkoba, Jumat (04/06/2021).

Ia menuturkan, pelaksanaan kegiatan patroli dilakukan selain untuk menjaga kondisi agar terus kondusif, namun juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Selama pelaksanaan kegiatan patroli tidak ditemukan terjadinya gangguan Kamtibmas, namun kami tetap menyambangi tempat-tempat keramaian atau kerumunan guna mengimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini dan itu rutin kami lakukan setiap hari,” tegas AKP Nanang.

Dirinya juga menambahkan, selain mengimbau untuk menggunakan masker, pihaknya turut memberikan edukasi tentang pentingnya mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun di saat Covid-19 masih ada di sekeliling kita.

“Kepada mereka yang masih ditemukan belum menggunakan masker kami berikan imbauan agar selalu menggunakannya di masa pandemi Covid-19, karena hal tersebut penting untuk keselamatan semua pihak demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas AKP Nanang.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter