Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melakukan beragam persiapan untuk pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan (prokes) selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah. Begitu pula yang hendak diantisipasi oleh Polres Pasuruan Kota.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Jami’ Al- Anwar Kota Pasuruan dalam pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan seperti jamaah memakai masker, pihak masjid menyediakan cuci tangan dan menjaga jarak.

Tindak lanjut pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan melaksanakan Pengamanan dan Pembagian Masker kepada jamaah Sholat Idul Fitri 1442 H yang bertempat di Masjid Jami’ Al- Anwar Kota Pasuruan, Kamis (13/5/2021).

Dalam kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Pasuruan Kota dan diikuti oleh anggota Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Dishub dan Satpol PP Kota Pasuruan.

Wakapolres Kompol Hery Dian Wahono mengatakan, pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan (prokes) pada saat pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H di masjid Jami’ Al- Anwar Kota Pasuruan ini kita lakukan monitoring prokes secara ketat, jika ada jamaah yang tidak memakai masker petugas akan berikan masker secara gratis.

“Jadi, personel kami dari Polres Pasuruan Kota bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan dan memantau penerapan protokol kesehatan sholat Idul Fitri 1442 H di masjid Jami’ Al-Anwar Kota Pasuruan, apabila ada jamaah tidak memakai masker kita akan berikan masker secara gratis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19” ujar Wakapolres.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter