Polresta Pasuruan – Operasi Yustisi dalam rangka penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan sesuai Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub Jatim No. 53 tahun 2020, bertempat di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Senin (17/1/2022).

Bersama Kodim 0819 Pasuruan, Sat Pol PP dan BPBD Kota Pasuruan lakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan di beberapa titik, diantaranya di Jl. Gajahmada Kota Pasuruan. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kasat Intel Polres Pasuruan Kota AKP Kunadi SH mengatakan, sesuai dengan kegiatan rutin yaitu operasi yustisi dengan sosialisasi, himbauan-himbauan serta penindakan terus di lakukan kedepannya guna lebih meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga masyarakat dalam pemakaian masker guna pencegahan munculnya klaster baru di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Berikan teguran secara tegas dan humanis kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan, pelanggar protokol kesehatan yang terjaring lakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar. Selain itu juga di bagikan masker gratis untuk di pakai masyarakat.”

Operasi yustisi yang di laksanakan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter