Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota Amankan Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu ( PAW ) untuk Desa Sekarputih yang bertempat di kantor Desa Sekarputih Kec. Gondangwetan Kab. Pasuruan, Kamis (27/05/2021) sekitar pukul 08.00 Wib.

Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu ( PAW ) Desa Sekarputih tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari Polres Pasuruan Kota yang terdiri dari 1 Peleton dari Personil Polres Pasuruan Kota dan 1 Peleton dari Polsek Keboncandi serta 8 personel dari Koramil Gondangwetan yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho.

Selama kegiatan berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Kapolsek Keboncandi AKP Yudi mengungkapkan Pemilihan Pengganti Antar Waktu ( PAW ) Desa Sekarputih dihadiri Kepala Dinas PMD Kab. Pasuruan Nurul Huda, S.sos, MM, Kabid Pemerintah Desa Kab. Pasuruan Sony, Kasi Pemerintah Desa Kab. Pasuruan Krisno Aji, Kasi Kelembagaan Desa Kab. Pasuruan Andarul, Camat Gondangwetan Hari Hijroh S, Ketua Panitia PAW Nur Huda, Ketua BPD Desa Sekarputih Muchamad Arif, PJ Kades Sekarputih Samsul Arifin.

Daftar pemilih yang telah ditetapkan sebagai keterwakilan dalam musyawarah mufakat Pilkades PAW desa Sekarputih sebanyak 97 orang. Dengan hasil perolehan suara sebagai berikut ABD ADHIM memperoleh suara sebanyak 42 suara dan KHOLIFAH, memperoleh suara sebanyak 54 suara yang terdiri dari jumlah surat suara sah 97 suara, jumlah surat suara batal 1 suara sehingga total surat suara sebanyak 96 ” Ungkap AKP Yudi

Dalam pemungutan suara, Kapolsek Keboncandi AKP Yudi juga mengungkapkan bahwa sekitar pukul 08.30 wib, kotak suara di buka Panitia yang disaksikan para saksi Calon Kades PAW yang dilanjutkan dengan pencoblosan hingga sekitar pukul 09.45 wib dilakukan penghitungan surat suara yang mendapatkan Pamka dan Pamtup dari Personil Polres Pasuruan Kota dan Polsek Keboncandi yang dipimpin Kabag Ops Kompol Wiwoho bersama Kapolsek Keboncandi dengan situasi berjalan aman dan terkendali. ” Terang AKP Yudi.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter