Polresta Pasuruan – Personel Polres Pasuruan Kota bersama dengan TNI dan Dinas terkait melaksanakan kegiatan penyekatan mobil pengangkut hewan ternak sapi ataupun kambing yang akan memasuki wilayah Kota Pasuruan. Kamis (28/7/2022).

Kegiatan penyekatan kendaraan pengangkut hewan ternak di pimpin KBO Satsamapta Polres Pasurruan Kota IPTU Soleh dengan di ikuti unit patroli Sat Lantas dan unit patroli Sat Samapta, dengan sasaran truk maupun mobil bak terbuka yang membawa hewan ternak baik masuk atau keluar dari wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. mengatakan, ada dua pos penyekatan PMK yaitu pertama di exit tol Sutojayan arah masuk Kota Pasuruan, kemudian yang kedua di pos Ngopak yaitu perbatasan dengan Probolinggo.

“Saya Kapolres Pasuruan Kota bersama anggota dengan tetap bersinergi bersama Kodim 0819/Pasuruan dan Dinas terkait akan terus siap dalam pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.” Pungkasnya.

Lanjut ungkap AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. petugas akan melarang pengiriman hewan ternak masuk maupun keluar daerah jika tidak disertai surat sehat atau jika ditemukan hewan ternak yang terkonfirmasi PMK akan di putar balikkan menuju tempat asal utuk dilakukan karantina dan pengobatan.