Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melakukan pengawalan dan pengamanan Event Bromo Challenge 2022 Cycling yang melewati wilayah Kota Pasuruan, hari ini Sabtu (21/5/2022).

Kota Pasuruan juga dijadikan pit stop event Bromo Challenge 2022 Cycling tepatnya di Gedung Harmonie yang berada di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan.

Event Bromo Challenge 2022 Cycling ini merupakan event sepeda berskala nasional yang diikuti lebih dari 1200 peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk menjajal trek jalanan di Jawa Timur khususnya jalanan menuju ke arah Bromo.

Pada Event Bromo Challenge 2022 Cycling tersebut peserta mulai start di Polda Jatim Surabaya menuju ke Pendopo Wonokitri Kab. Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI mengatakan pelaksanaan pengawalan dan pengamanan kegiatan berskala nasional Event Bromo Challenge 2022 Cycling Polres Pasuruan Kota menyiapkan pola pengamanan dengan menerjunkan sebanyak 145 personel.

“Hari ini personel Polres Pasuruan Kota diterjunkan sebanyak 145 orang ke lapangan dan ditambah juga dari instansi terkait untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan Event Bromo Challenge 2022 Cycling yang berskala nasional ini.” Kata Kapolres

Kapolres Pasuruan Kota juga menyampaikan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk para peserta Event Bromo Challenge 2022 Cycling itu sendiri serta penonton.

Adapun peserta dari event tersebut Kapolda Jatim, Kapolda Gorontalo, PJU Mabes TNI serta beberapa PJU Polda Jatim juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan ini merupakan bentuk dukungan dari Polri khususnya Polda Jatim kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pasuruan untuk mensukseskan kegiatan Event Bromo Challenge 2022 Cycling ini.

“Melalui event Event Bromo Challenge 2022 Cycling ini, diharapkan bisa membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi covid-19. “Tutup Kapolres Pasuruan Kota

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter