Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan, menggelar Patroli Gabungan di hari keenam penerapan PPKM Darurat di wilayah Kota Pasuruan. Patroli ini digelar untuk melihat kepatuhan masyarakat terkait pemberlakuan PPKM Darurat.

“Patroli ini digelar untuk melakukan sosialisasi, himbauan maupun teguran kepada masyarakat, selain itu juga bagi para penjual diharapkan untuk selalu mematuhi aturan selama PPKM Darurat diberlakukan,” tutur IPTU Asep Soebiyantoro., Kamis (8/7/2021).

Dihari keenam penerapan PPKM Darurat ini masih ditemukan pelanggaran, seperti masih adanya warga yang abai prokes, pedagang yang masih menyediakan tempat makan bagi pengunjung dan pedagang yang masih buka di atas jam 20.00 wib.

Berawal dari Mapolres Pasuruan Kota Tim gabungan bergerak menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Pasuruan. Disepanjang jalan masih ditemui adanya kerumunan masyarakat, petugas langsung menegur dan memberikan arahan untuk segera membubarkan diri.

Sementara itu, petugas gabungan TNI-POLRI serta Satpol PP Kota Pasuruan juga menyekat beberapa ruas jalan di Kota Pasuruan untuk mengurangi mobilitas masyarakat terutama pada malam hari juga diberlakukan untuk seluruh lampu penerangan jalan di Kota Pasuruan dipadamkan.

IPTU Asep Soebiyantoro S.H selaku padal patroli prokes berharap seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kota Pasuruan patuh dan taat terhadap aturan PPKM Darurat, sehingga Kasus Covid-19 di Kota Pasuruan dapat dikendalikan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter