Polresta Pasuruan – Personel Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan pengamanan dan monitoring Pemakaman Jenazah Pasien diduga terpapar Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Senin (28/6/2021).

Tempat Pemakaman tersebut bertempat di tempat pemakaman khusus keluarga Pondok Roudlotul Ma’ruf Alhasiniyyah Jl. Trunojoyo RT.04 RW.01 Kel. Tapaan kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Dan identitas jenazah berinisial (M) jenis kelamin perempuan, warga Jl. KH. Abd Khamid VIII/14 Rt 04 Rw 03 Kota Pasuruan.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K,. M.Si, Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wiwoho, Kapolsek Bugul Kidul Kompol Suprihatin, S.E, Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Inf. M. Ridwan,Kasat intelkam AKP Kunadi, Danramil 01-0819 Pasuruan Kapten Arh. Nurhaedi, Kasi Propam Polres Pasuruan Kota Ipda Suhariyono dan Camat Bugul Kidul Sdr. M. Alfian Afandi, S.STp, serta panit Intelkam Polsek Bugul Kidul Aipda Supriyanto.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI melalui Kapolsek Bugul Kidul Kompol Suprihatin mengatakan pengamanan pemakaman pasien Covid-19 itu dilakukan pihaknya setelah berkoordinasi dengan unsur terkait.

Hal itu dilakukan agar proses pemakaman berlangsung aman dan sesuai dengan kaedah protokol kesehatan.

“Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun,” ujar Kompol Suprihatin

Disamping itu, kata Kapolsek pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu proses pemakaman, seperti adanya potensi penolakan dari warga disekitar.

“Kami juga memberikan himbauan apabila ada pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalu mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun,” tambahnya.

Kesempatan itu, Kompol Suprihatin berpesan, para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakaman pasien Covid-19 agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan, serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Untuk personel yang bertugas keselamatan yang utama, tetap waspada selalu terapkan protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan Covid-19,” pesannya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter