Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota rutin melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan sesuai sesuai Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub Jatim No. 53 tahun 2020 dengan tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Bertempat di simpang 3 ladju Jl. Gajah Mada Kota Pasuruan, Sabtu (6/3/2021).

Sebelum melaksanakan operasi yustisi terlebih dahulu dilakukan apel di mako polres pasuruan kota yang di pimpin oleh KSPKT IPTU Asep Soebiyantoro di ikuti anggota Polres Pasuruan Kota , Kodim, dan Satpol PP Kota Pasuruan.

IPTU Asep Soebiyantoro selaku padal Operasi yustisi menyampaikan sasaran operasi yustisi kali ini masyarakat Kota Pasuruan yang tidak memakai masker. Kepada masyarakat pelanggal  protokol kesehatan diberikan sanksi hukuman sosial yaitu membersihkan lingkungan di sekitar lokasi pelaksanaan operasi yustisi.

Saat pelaksanaan operasi yustisi petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang masih tidak memakai masker, dengan harapan masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Petugas tidak henti- hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan pada air yang mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter