Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota salurkan dana bantuan bagi masyarakat dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota.

BTPKLW merupakan program dari Kementerian Keuangan RI yang skema penyalurnya melibatkan TNI-Polri. Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha khususnya di sektor usaha mikro di tengah pandemi. Ada pun besaran yang diterima oleh masing-masing penerima sebesar Rp 1,2 juta.

”BTPKLW ini secara spesifik menyasar pelaku usaha kecil yang berada di kabupaten maupun kota yang terdampak PPKM. Terlebih lagi bagi PKL dan pemilik warung yang sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah. Terget yang diberikan bantuan ini terdapat 480 orang,” jelas Wakapolres Pasuruan Kota, Jumat (24/9/2021).

Sampai saat ini sudah ada 480 orang yang lolos verifikasi menerima bantuan tersebut. Sementara bantuan penyaluran dilakukan dengan menggunakan sistem aplikasi yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Kompol Hery berpesan penerima bantuan memanfaatkan BTPKLW secara optimal.

”Tolong dimanfaatkan betul, karena ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan para PKL dan pemilik warung,” tambahnya.

Dia juga berpesan agar para PKL dan pemilik warung juga disiplin dalam menggunakan masker. Apalagi kondisinya yang masih pandemi Covid-19 sehingga diminta ikut serta berperan dalam menekan penyebaran. Disamping dirinya juga menghimbau agar masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19.

”Pemerintah juga sedang mengusahakan percepatan vaksinasi. Kalau memang belum divaksin, mohon segera ikut vaksinasi sehingga bisa mendukung dibukanya sejumlah usaha,” jelasnya.

Wakapolres Kompol Hery Dian Wahono M.psi mengungkapkan jika BTPKLW yang sudah disalurkan bagi 197 PKL dan pemilik warung. Dalam pencairan bantuan itu didampingi Bhabinkamtibmas masing-masing.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter