Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota menerjunkan personel dalam mengamankan aksi demo tolak penyesuaian harga BBM, yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Depan Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Selasa (6/9/2022).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.Si mengatakan, pengerahan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengamankan pergerakan massa aksi yang akan menyalurkan aspirasinya di sejumlah titik, khususnya di area Kota Pasuruan.

“di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dilaksanakan di depan Stadion Untung Suropati, kita melakukan penyiagaan pasukan untuk kelancaran masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya,” ujar Kapolres.

AKBP R.M Jauhari berpesan kepada anggotanya untuk menjaga demonstrasi penolakan kenaikan BBM sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berlaku humanis.

“Kepada seluruh personel yang nantinya terjun dalam pengamanan untuk menjalankan tugas sesuai SOP, serta berikan pelayanan yang humanis dengan cara mengayomi peserta aksi unjuk rasa dalam menyuarakan aspirasinya,” pungkasnya.