Polresta Pasuruan – Operasi Yustisi Protokol Kesehatan sesuai Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub Jatim No. 53 tahun 2020 dalam rangka penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Senin (30/8/2021). 

Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819/ Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan dan BPBD Kota Pasuruan melaksanakan Operasi Yustisi yang di laksanakan di simpang tiga jalan Jawa Kota Pasuruan.

Kasat Intel Polres Pasuruan Kota AKP Kunadi SH menyampaikan, selama pelaksanaan operasi yustisi dilakukan secara tegas dan humanis, kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dilaksanakan penindakan dengan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar serta teguran lisan.

“Pelanggar yang terjaring lebih dominan pada tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring pun langsung di lakukan pendataan dan penindakan berupa sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar,” katanya

Petugas gabungan terus memberikan himbauan-himbauan serta penindakan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter