Polresta Pasuruan – Percepatan vaksinasi covid- 19 terus di gelar Polres Pasuruan Kota kepada masyarakat, lansia, serta vaksin anak usia 6-11 tahun yang rutin digelar di Gerai Vaksin Presisi Polres Pasuruan Kota. Kamis (14/7/2022).

Dijelaskan bahwa kegiatan gerai vaksinasi presisi Covid -19 Polres Pasuruan Kota dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R. M. Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, sekaligus untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin dengan harapan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Vaksinasi diberikan agar masyarakat memiliki imunitas dan kekebalan lebih tinggi agar tidak mudah terpapar Covid,” terang Kapolres Pasuruan Kota.

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.