Polresta Pasuruan – Anggota Polsek Keboncandi Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli dialogis dengan warga di pos ronda pada Sabtu malam. Selasa(11/6/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat tetap terjaga.

Patroli dialogis yang dipimpin oleh Kapolsek Keboncandi AKP Eko Edi, bersama anggotanya berinteraksi langsung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan himbauan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Kami melaksanakan patroli dialogis di pos ronda untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan berinteraksi langsung, kami bisa mendengar langsung keluhan dan masukan dari warga serta memberikan rasa aman dan nyaman.” Ucap Kapolsek.

Selama patroli AKP Edi mengajak warga untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan di lingkungan sekitar dan mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan polisi dalam menjaga keamanan.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami agar dapat segera ditindaklanjuti.” Tambah AKP Eko Edi.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari program rutin Polsek Keboncandi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.