Polresta Pasuruan – Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau covid – 19 yang belum kunjung usai membutuhkan kepedulian dari kita semua dan untuk saat ini masih banyak kita temui adanya masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan prokes pada saat beraktivitas di luar rumah yang antara lain tidak mengunakan masker dengan baik dan benar serta hal tersebut mengundang keprihatinan kita semua.

Guna untuk meningkatkan kesadaran dari warga terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 seperti saat ini, personil dari Polsek Lekok Polres Pasuruan Kota melalui unit patroli selalu memberikan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada warga yang dijumpai saat patroli.

Selain memberikan himbauan protokol kesehatan personel juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan rumah masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”. Jelas Kapolsek Lekok.

Masih menurut Kapolsek, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan pada saat beraktifitas diluar rumah, selalu gunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan, dan hindari kerumunan. Apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan segera untuk melapor ke Polsek Lekok atau Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Kapolsek Lekok mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter