Polresta Pasuruan – Cegah kelangkaan dan melonjaknya harga, Polsek Nguling Polres Pasuruan Kota di pimpin langsung Kapolsek Nguling AKP Miftaful melaksanakan pengecekan dan pemantauan ketersediaan minyak goreng curah di agen, toko maupun pasar tradisional di Kec. Nguling wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Senin (20/6/2022).

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Nguling lakukan patroli dialogis dengan pegawai toko dalam rangka mengecek harga bahan sembako ditempat perbelanjaan dan juga antisipasi kelangkaan Minyak goreng curah di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah Kec. Nguling

Kapolsek Nguling mengatakan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekan terhadap stok minyak goreng curah yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Ketersediaan minyak goreng dalam kondisi normal. Untuk harga menyesuaikan mekanisme pasar. Warga diimbau tidak panik, tidak perlu melakukan pembelian minyak goreng dalam jumlah besar,” Kata Kapolsek.

Sampai hari ini belum ada ditemukan pelanggaran terkait dugaan penimbunan minyak goreng. Namun, petugas akan terus memantau terkait stok dan harga minyak goreng di pasar.