Polresta Pasuruan – Polsek Pohjentrek Polres Pasuruan Kota melakukan monitoring di tempat wisata pemandian Mangga Dua. Monitoring dilakukan untuk memastikan jalannya protokol kesehatan ditempat wisata tersebut.

Kapolsek Pohjentrek AKP Kamarudin mengatakan, sesuai dengan anjuran dari Polda Jawa Timur tempat wisata harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena berpotensi dikunjungi wisatawan dari berbagai wilayah. Untuk itu, personel Polsek Pohjentrek melakukan pemantauan ini untuk memastikan pengunjung maupun tempat wisata menerapkan protokol kesehatan.

AKP Kamarudin menjelaskan, tempat wisata Mangga Dua yang berada di kecamatan Pohjentrek telah menyediakan sarana penunjang protokol kesehatan. Tempat wisata ini juga menerapkan aturan yang ketat bagi pengunjung untuk wajib mencuci tangan sebelum memasuki area wisata, wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, hingga pembatasan pengunjung.

Dari hasil pemantauan pihaknya mendapati beberapa pengunjung yang kurang menaati aturan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker yang kurang benar, ataupun tidak menjaga jarak. Pihaknya langsung menegur pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, personel juga melakukan koordinasi kepada pengelola wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi.

“Kita lakukan patroli pemantauan wisata ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Kita antisipasi juga apabila ada masyarakat yang belum menaati prokes kita berikan himbauan dan sosialisasi pentingnya kita menerapkan protokol kesehatan disaat berwisata.” pungkasnya

AKP Koemarudin mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada ditempat wisata. Apa lagi dimasa lebaran, yang kerap kali tempat wisata ramai pengunjung.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter