Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota mengamankan dua remaja , R (22) warga Desa Kalirejo, dan NH (17) warga Kelurahan Mandaranrejo karena membawa dan menyimpan senjata tajam (Sajam) saat mereka mencari warga untuk mengajak bertengkar.

Petugas juga mengamankan sajam jenis clurit yang diamankan dari penguasaan R dan sajam jenis parang yang diamankan dari penguasaan NH sebagai barang bukti (BB).

“Penangkapan R dan NH setelah ada informasi dari warga ngemplakrejo terkait ada seseorang yang mencari warga ngemplakrejo dengan membawa senjata tajam” ungkap Kapolsek Purworejo

Petugas menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku yang masing masing kedapatan membawa senjata tajam. Saat digeledah, dua remaja ini kedapatan membawa sajam clurit dan parang. Kemudian mereka dibawa ke Mapolsek Purworejo.

Kapolsek Purworejo Kompol Agus Mukhlison menjelaskan bahwa dua remaja ini membawa senjata tajam (sajam) untuk menantang H yang merupakan warga ngemplak rejo yang sebelumnya pelaku R telah melakukan pertengkaran dengan H karena pelaku R ingin meminta handphone milik H pada saat pertengkaran terjadi, ada perlawanan oleh H akibatnya pelaku R tidak terima dan pulang kerumahnya untuk mengambil clurit untuk menemui H selanjutnya pelaku R bertemu dengan pelaku NH yang kebetulan melintas di tempat tersebut dan pelaku NH diajak untuk mencari H namun tidak ketemu dengan H”

Pelaku R juga pernah melakukan beberapa kali tindak pidana yakni pada tahun 2017 melakukan penganiayaan dengan senjata tajam dan tahun 2019 melakukan penjambretan handphone serta pada awal bulan April 2021 melakukan penganiayaan dengan senjata tajam.

“Pelaku R kami proses dengan pasal Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun dan untuk Pelaku NH dikarenakan masih dibawah umur di serahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Pasuruan Kota.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter