Polresta Pasuruan – Petugas Satgas Covid-19 Kota Pasuruan menutup dua mall yang ada di kawasan Alun-alun Kota Pasuruan. Dua mall tersebut ditutup agar tak menimbulkan kerumunan selama PPKM Darurat, Selasa (6/7/2021)

Dua mall yang ditutup adalah mall Delta yang ada di jalan KH Wakhid Hasyim dan Sandang Ayu di Jalan Alun-alun Utara.

“Sudah mulai kemarin kami beri edaran harus tutup. Penutupan dua mall ini merupakan konsekuensi dari diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Pasuruan,” ujar Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf.

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf menjelaskan, sesuai instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 khususnya di poin ke 5, bahwa seluruh pusat perbelanjaan atau mal ditutup sementara. Penutupan dilakukan hingga berakhirnya penerapan PPKM Darurat pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Petugas Satgas Covid-19 juga minta pengelola dua mall ini agar mendata seluruh karyawannya untuk diikutkan program vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Pasuruan. Dengan vaksinasi, diharapkan pasca PPKM Darurat pelayanan di dua mall itu bisa lebih sehat karena seluruh karyawannya sudah divaksin.

“Mall Sandang Ayu jumlah karyawannya seluruhnya tercatat 124 orang dan saat ini seluruhnya sudah didaftarkan ke Dinas Kesehatan untuk divaksin. Untuk mall Delta saat ini masih dilakukan pendataan karyawan,” jelas Walikota Pasuruan

Selain menutup dua mall, Petugas Satgas Covid-19 juga terus memantau warung, rumah makan serta kafe yang ada di seluruh Kota Pasuruan. Sesuai aturan PPKM Darurat, di poin ke 4, restoran, rumah makan, kafe, warung makan, pedagang kaki lima dilarang melayani makan di tempat atau dine in. Hanya boleh take away atau dibawa pulang. Warung atau tempat makan juga hanya boleh buka sampai pukul 20.00 WIB.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter