Polresta Pasuruan – Bertempat di Kawasan Alun Alun Kota Pasuruan dan kawasan komplek pertokoan niaga raya telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin sesuai dengan Intruksi Presiden No.6 Thn 2020 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 di hari kedua pemberlakuan PPKM DARURAT, Minggu (4/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan.

Pengawasan begitu ketat yang dilakukan oleh gabungan personil untuk mengetahui para pengendara tetap mematuhi protokol kesehatan. sedangkan pengendara yang kedapatan masih mengabaikan protokol kesehatan diberikan sanksi berupa pendataan KTP kemudian dilakukan pembinaan guna lebih mendasarkan diri betapa pentingnya taat protokol kesehatan demi kesehatan bersama dan sanksi sosial menyapu lingkungan sekitar.

Petugas turut juga memberikan masker gratis kepada warga masyarakat yang melintas yang tidak memakai masker.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono selaku Padal Ops menyampaikan bahwa di awal diperlakukan PPKM Darurat Ops Yustisi yang dilaksanakan akan diperketat terutama pengunaan masker, tidak sampai disitu ops yustisi juga mengarah ke rumah makan Cafe dan bengkel untuk lebih diingatkan tetap mentaati protkes 5M dalam rangka penegakkan disiplin dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) PPKM darurat dan Inpres 06 Thn 2020 Serta Inmendagri No 15 Thn 2021 dalam Percepatan Penanganan virus covid 19.

“Pada hari kedua ini diperlakukan PPKM Darurat, Ops Yustisi protokol kesehatan yang dilaksanakan setiap harinya akan kami perketat dalam pemakaian masker dan protokol kesehatan ketat bagi pertokoan dan rumah makan ataupun cafe untuk selalu menerapkan 5M Mencuci tangan ,Memakai masker ,Menjaga jarak dan Menghindari berkerumun serta Mengurangi mobilitas sesuai Inmendagri no. 15 tahun 2021 dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota” ungkap Kasat Lantas.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter