Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota Polda Jawa Timur, membagikan ratusan nasi kotak secara gratis kepada warga kurang mampu selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Jumlah nasi kotak yang kami distribusikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 sekitar 370 nasi kotak,” kata AKBP Arman.

Menurutnya, kegiatan sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga di masa pandemi COVID-19, khususnya selama pelaksanaan PPKM darurat di mana aktivitas warga dibatasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Aksi sosial seperti ini pun akan terus berlanjut agar masyarakat bisa terus bertahan di masa pandemi COVID-19 yang belum tahu akan sampai kapan berakhirnya. Maka dari itu, warga diimbau untuk tidak panik dan tetap tenang.

“Di tengah masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini kita harus saling berbagi dan bersama membantu warga yang membutuhkan. Saling peduli anta sesama sangat dibutuhkan di tengah kondisi yang sulit,” tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap aturan. Adanya PPKM darurat ini untuk keselamatan bersama dari serangan COVID-19 yang semakin mengganas dalam beberapa pekan terakhir ini.