Polresta Pasuruan – Gencar dilakukan petugas gabungan di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Untuk memastikan PPKM Darurat dipatuhi semua kalangan, petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP menggelar razia di sejumlah lokasi, tempat usaha dan lokasi kerumunan warga pada saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Pasuruan, Sabtu (3/7/2021) kemarin.

Hasilnya, banyak tempat usaha cafe,resto, warung yang masih membandel dengan berbagai dalih tetap membuka usaha tidak mengindahkan aturan jam operasional. Mereka yang melayani para pelanggan di tempat, akhirnya dijatuhkan sanksi oleh petugas untuk memberi efek jera.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI didampingi oleh Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman dan diikuti oleh personel Polres Pasuruan Kota, Personel Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP serta Dishub Kota Pasuruan.

Petugas gabungan sejak pagi hingga sore sudah melakukan sosialisasi keliling ke seluruh wilayah Kota Pasuruan tentang aturan dan sanksi, jika masih ada yang bandel petugas membubarkan paksa berbagai jenis kegiatan.

“Betul tadi kita bubarkan paksa sejumlah tempat usaha, cafe dan pedagang kaki lima yang masih buka di luar jam operasional selama PPKM Darurat di berlakukan, Maka untuk itu kita tetap memberikan himbauan dan memberikan sanksi efek jera agar tidak mengulangi lagi” kata Kapolres Pasuruan Kota.

Pelaksanaan PPKM Darurat juga turut dilaksanakan penyekatan sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Pasuruan, ada 17 titik lokasi ruas jalan yang di berlakukan penyekatan diantara lainnya seperti di jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan dan Jalan Sultan Agung serta beberapa ruas jalan lainnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter