Polresta Pasuruan – Dalam rangka mendukung kegiatan PPKM Darurat se-Jawa Bali, Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP dan Dishub Kota Pasuruan melaksanakan ops yustisi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan, Kamis (8/7/2021).

Operasi yustisi ini merupakan satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan.

Kabag Ops Kompol Wiwoho mengatakan, Operasi yustisi dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Sasaran dari kegiatan ini tidak hanya wilayah kota, tetapi juga hingga ke wilayah kecamatan yang dilakukan oleh Polsek, Koramil, serta pihak dari kecamatan setempat.

Selain itu, selama operasi juga terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait PPKM darurat dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak menggunakan masker, kami lakukan imbauan dan kita kasih masker untuk dipakai dan diberikan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar, sementara untuk pedagang yang kedapatan menyediakan makan ditempat dan jumlah pengunjung melebihi 50% dari tempat kami berikan teguran lisan agar tetap menerapkan aturan selama PPKM Darurat berlangsung. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, petugas menyampaikan imbauan dan penyuluhan kepada pedagang makanan untuk tidak melayani makan di tempat. Tidak hanya itu, untuk membatasi kegiatan masyarakat, polisi juga melakukan penutupan akses jalan utama Kota Pasuruan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. dan pada malam hari penyekatan ruas jalan juga dilakukan mulai pukul 19.30 wib hingga pukul 22.00 wib.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai satu ikhtiar dalam memutus persebaran Covid 19,” ujarnya.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter