Polresta Pasuruan – Dalam rangka mendukung kegiatan PPKM Level 1, Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan, Satpol PP melaksanakan ops yustisi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Selasa (21/9/2021)

Operasi yustisi ini merupakan satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kabag Ops Kompol Wiwoho mengatakan, Operasi yustisi dilakukan untuk mendukung PPKM Level 1. Sasaran dari kegiatan ini tidak hanya wilayah kota, tetapi juga hingga ke wilayah kecamatan yang dilakukan oleh Polsek, Koramil, serta pihak dari kecamatan setempat.

Selain itu, selama operasi juga terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait PPKM Level 1 dan mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak menggunakan masker, kami lakukan imbauan dan kita kasih masker untuk dipakai dan diberikan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar, sementara untuk pedagang yang kedapatan menyediakan makan ditempat dan jumlah pengunjung melebihi 50% dari tempat kami berikan teguran lisan agar tetap menerapkan aturan selama PPKM Level 1 berlangsung. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai satu ikhtiar dalam memutus persebaran Covid 19,” imbuhnya

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter