Polresta Pasuruan – Banyaknya jamaah yang datang pada haul Kh Hamid membuat Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pasuruan Kota berupaya mencegah kerawanan Kamtibmas yang terjadi.

Haul Kh Hamid merupakan acara besar yang dapat menarik jamaah dari seluruh tanah air untuk berbondong-bondong datang ke Kota Pasuruan.

Hal tersebut membuat banyak kerawanan Kamtibmas yang terjadi, mulai dari aksi pencopetan, penjambretan hingga kurangnya pengawasan terhadap barang bawaan bahkan anak kecil yang mudah terlepas dari pantauan karena berdesakan dengan jamaah yang lain.

Sat Binmas Polres Pasuruan Kota berupaya meminimalisir kejadian tersebut dengan memasang himbauan Kamtibmas agar lebih waspada kepada barang bawaan maupun anak kecil yang turut serta.

Selain himbauan dengan berjalan pada saat pelaksanaan Haul dilaksanan Sat Binmas Polres Pasuruan Kota juga memasang banner himbauan pada sudut strategis.

“Ini adalah salah satu bentuk upaya kami kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif pada haul Kh Hamid ke 41. Dan diharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.” Ungkap Kasat Binmas Iptu Muhajir.