Polresta Pasuruan – Satlantas Polresta Pasuruan melaksanakan kegiatan pembagian brosur, himbauan protokol kesehatan serta ciptakan Kamseltibcarlantas di jalan raya dan dipersimpangan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2022 Polres Pasuruan Kota. Kegiatan dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota Minggu (26/6/2022).

Ops Patuh Semeru 2022 bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.Si menyampaikan, sosialisasi dengan pembagian brosur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas. Serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan.

“Dalam sosialisasi tersebut, kami juga menghimbau kepada pengendara untuk tertib serta mematuhi aturan berlalu lintas, bagi pengendara sepeda motor agar menggunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman untuk roda empat, tidak terima telpon saat berkendara dan melengkapi surat – surat kendaraan serta patuhi prokes karena masih masa pandemi covid-19,” ucapnya.

Sasaran Operasi Patuh Semeru 2022 adalah penggunaan helm SNI untuk pengendara roda dua, batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi roda empat dan Over Dimensi Over Loading (ODOL) muatan roda empat atau lebih.